Sekolah Dasar Islam Terpadu yang menjadi Sekolah Penggerak sejak 2021. Tim pengajar yang solid dan mempunyai kompetensi yang terus diupgrade secara berkala.
Selalu mewujudkan nilai-nilai Qur’an dalam setiap pembelajaran. Dan mengedepankan adab daripada ilmu
Terwujudnya Generasi Qur’ani, Mandiri, Kreatif, dan Berprestasi
Diharapkan setelah lulus dari Al Manar siswa mendapatkan hafalan minimal 2 – 3 Juz sesuai dengan kemampuan siswa dibuktikan dengan lulus Munaqosyah dari UMMI FOUNDATION.
Diharapkan siswa sampai di kelas 4 dapat membaca Al Quran dengan tartil, menguasai bacaan Ghorib dan memahami teori Tajwid dibuktikan dengan lulus Munaqosyah dari UMMI FOUNDATION.
Siswa akan dikhususkan pencapaiannya minimal mengikuti 1x Munaqosyah UMMI FOUNDATION
Siswa lebih baiknya dmn, di Tartil nya atau Tahfizhnya. Jika Tartilnya maka dia akan difokuskan ikut munaqosyah Tartil walaupun hanya sampai tingkat Al Quran.
Jika Tahfizh juz 30 nya, maka akan difokuskan sampai surat apa dia hafal kemudian mengikuti Munaqosyah Tahfizh sampai surat yg siswa hafal.
Ideal dari metode UMMI 12 siswa, maksimalkan 15 siswa
Setiap kelas mendapat 2 jam pelajaran, yang masing-masing 1 jam pelajaran adalah 35 Menit. Dalam seminggu terdapat 5x pertemuan hari Senin – Jum’at.
Siswa akan belajar membaca Al Quran mulai dari jilid 1 – 6, Tartil Al Quran, penguasaan ayat-ayat Ghorib dan teori Tajwid.
Disamping itu, siswa juga diajarkan menghafal Al Quran mulai dari Juz 30
Selain berpedoman pada kurikulum Nasional, SDIT Al Manar mengembangkan kurikulum yang constructive based curriculum, Islamic value (SMART) based curriculum, learning experiences based curriculum, dan higher order thinking skills (HOTS) based curriculum. Serta diperkuat dengan kurikulum yang mencerminkan kekhasan SDIT Al Manar seperti, Tahfidzul Quran, Bahasa Arab, Bina Pribadi Islami, dan Sejarah Keislaman.
Kami bertekad menjadikan para siswa-siswi kami mempunyai pribadi yang cinta Al Qur’an dan berakhlaqul karimah, serta mandiri dalam kehidupannya
Klik salah salah satu kontak untuk chat